Kawasan Wisata Gayo

Kawasan Wisata Gayo yang perlu kamu ketahui dan kunjungi di Dataran Tinggi Gayo Takengon Aceh Tengah



Tanoh Gayo atau sering disebut Takengon yang terletak di tengah-tengah kawasan Aceh merupakan salah satu tujuan wisata dengan panorama indah yang memiliki pemandangan yang menakjubkan dan merupakan negeri di atas awan. Memiliki tanah yang subur pada ketinggian 1200-1800 dpl yang cocok ditanami berbagai macam komoditi pertanian.

Selain pertanian dan perkebunan sebagai komoditi unggulan Takengon juga memiliki kawasan wisata yang perlu anda dikunjungi diantaranya :

1. Putri Pukes
Goa Putri Pukes terletak disebelah utara Danau Lut Tawar dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Takengon.


2. Loyang Koro
Goa Loyang Koro terdapat disebelah selatan pinggiran Danau Lut Tawar dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dari Kota Takengon.


3. Pante Menye
Pante Menye salah satu kawasan yang banyak didatangi pengunjung yang terletak di sebelah Timur Danau Lut Tawar, saat musim liburan tiba banyak wisatawan lokal maupun wisatan luar daerah yang berkunjung kedaerah ini. Kawasan ini banyak menyajikan beraneka macam kesenangan yang memanjakan diri anda, diantaranya pemandangan yang indah, adanya kapal laut yang siap mengantarkan anda mengarungi danau, kuliner beraneka macam makanan khas daerah, dinginnya air danau siap menyambut anda dipemandian Pante Menye.



4. Atu Belah (Batu terbelah)
Lokasi ini terletak di Kecamatan Linge dengan jarak tempuh lebih kurang 1,5 jam dari kota Takengon


5. Agrowisata
Kopi
Tidak diragukan lagi bahwa Takengon Aceh Tengah salah satu central produksi kopi terbesar di Indonesia yang terkenal dengan kopi arabika dan robustanya, kebun kopi rakyat yang terhampar hampir disetiap sudut kota dan pedesaan yang menjadi produk unggulan dan mata pencaharian utama masyarakat setempat, bagi anda yang ingin melihat lansung kebun rakyat dari budidaya serta prosessing biji kopi hingga menjadi kopi siap saji kami siap mengantar anda "NIKMATI COFFEE ROASTING LANGSUNG DARI KEBUNNYA"




Nikmati secangkir coffee ditengah-tengah kebun kopi


Nenas
Komoditi unggulan lainnya adalah buah nenas dimana nenas banyak diusahakan dan dibudidayakan di Kecamatan Pegasing yang jarak tempuhnya skitar 15 menit dari pusat kota


Buah-buahan
Ada beraneka ragam buah-buhan yang dapat tumbuh dan kembang di dataran tinggi gayo yang bisa kita dapat sebagai oleh-oleh diantaranya buah alpokat, buah jeruk, buah terong anggur, dan masih banyak lagi buah yang tersedia



6. Kuliner Ikan Bakar
Nikmati lezatnya ikan bakar di pinggiran danau sembari melepas lelah dengan ikan bakar yang dibudidayakan di Danau Lut Tawar dengan masakan khas gayo yang fenomenal yaitu "Masam Jing"



7. Air Terjun Bur Jimet
Nikmati sensasi air terjun dengan kesejukan alam yang dipancarkan dari lingkungan alam disekitar air terjun yang membuat suasana pengunjung kian terpesona dengan kultur alam gayo.


Kami siap mendampingi anda
Transgayo Rentalmobil
Jl. Merah Mege Hakim Bale Bujang
Takengon Aceh Tengah
HP/WA : 085277377550
              : 082274335704
BBM     : D6A94915

Komentar


  1. Great post! We will be linking to this particularly great post on our website. Keep up the great writing. google mail sign in

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rental Mobil Perseorangan & Corporate

DESTINASI BUR TELEGE KAMPUNG BALE TAKENGON